Memaksimalkan Potensi Menjadi Serupa Kristus

SESI IV

 

  1. KAJIAN ILMU THEOLOGI

TERHADAP LICIK CARA DUNIA

 

5.1 USAHA PENCURIAN

GENERASI JENIUS / GENERASI  YOEL /

 GENERASI PELIHAT DI AKHIR JAMAN OLEH SI LICIK

 

Dalam http://hebrew4christians.com seorang peneliti arti tahun dalam bahasa ibrani bernama John J. Parsons menguraikan bahwa dalam bahasa Ibrani Tahun 2010 ini mengandung arti sebagai  tahun mata (dalam bahasa Ibrani). Mata di sini bisa mencakup 2 arti : mata baik  atau mata jahat.

 

Pst. Timothy Parengkuan menguraikan dalam khotbahnya di  Jakarta City shaker community

Menurut penanggalan Ibrani kita sedang akan memasuki tahun 5770, di sebut dengan tahun Ayin (=70) yang akan di mulai pada tanggal 18 September 2009 pada waktu matahari terbenam hingga tanggal 8 September 2010 pada waktu matahari terbenam. Ayin (=70) memiliki arti melihat, memandang, mengetahui dan mengalami. Ayin di gambarkan dengan sebuah Mata Tuhan yang senantiasa terbuka dan tidak terbatas menuntun setiap ciptaanNya dan khususnya di musim ini agar supaya ciptaanNya amat terlebih orang-orang Percaya menjadi sadar akan tujuan-tujuanNya untuk memperluas KerajaanNya di bumi seperti di Surga. Tahun Ayin secara profetik berbicara mengenai sebuah musim, “Mata Tuhan Yang Menuntun.” “Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kau tempuh; Aku hendak memberi nasihat, mataKu tertuju kepadamu.” (Mazmur 32:8)

 

Iblis tahu hal ini, oleh karena itu dia berusaha mencuri mata generasi yang diurapi oleh Tuhan, dan mata generasi pelihat dan menggantinya dengan mata yang dikendalikan oleh iblis/ ilah-ilah zaman ; dewa matahari.

(komentar penulis)

 

Yoel 2: 28 menulis sbb:

“Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat…..

 

Anak-anak laki-laki dan perempuan akan bernubuat. Bernubuat dalam perjanjian lama adalah tugas Nabi, dan Nabi juga disebut Pelihat.

Tuhan mempunyai suatu rencana indah, yaitu memperlengkapi anak-anak kita menjadi generasi pelihat di akhir jaman:

  • Melihat Visi Tuhan,
  • Mendengar suara Tuhan, (Daniel Goleman dalam bukunya:   Emotional Intelligence, membahas bahwa antara bagian otak yang berfungsi untuk ‘melihat’ dan yang ‘mendengar’ berada pada satu jalur di dalam otak , sehingga orang bisa melihat apa yang didengar dan mendengar apa yang dilihat.)
  • Menyampaikan pesan Tuhan pada umat-Nya

 

Iblis ingin mencuri generasi pelihat di akhir jaman ini, dengan cara mencuri generasi ini dengan menggelapkan mata mereka, serta mengambil semua indra mereka.

Matius 6:22-23 Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;

jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

 

Oleh karna ini jangan heran bahwa, rencana iblis diluncurkan oleh banyak lembaga licik  dunia, di tahun 2010, di tahun Ayin yang menurut system tanggalan Israel dimulai dari  Sebtember 2009

 

5.2 APA KATA ALKITAB

MENGENAI EMOSI POSITIF DAN EMOSI NEGATIF?

 

Emosi Positif dan Emosi Negatif telah ditulis di Alkitab, ribuan tahun yang lalu sebelum manusia menemukan teori tersebut:

Yakobus  1:19 Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah;

Dalam ayat ini, jelas dapat kita simpulkan bahwa Firman Tuhan menegaskan pada kita untuk :

  • Memiliki indra yang sangat peka ( cepat untuk mendengar), dengan demikian ayat ini menentang DOMINASI MIDBRAIN yang melatih anak-anak untuk melepaskan 5 indra dan hidup dalam kepekaan intuisi/indra ke 6/ESP
  • Mengendalikan emosi, dengan memilih cara yang lebih lambat 12 milli/seconds. Hal ini hanya bisa dicapai apabila kita menggunakan otak berpikir/neocortex/otak kanan dan kiri dalam mengelola emosi. Dengan demikian ayat ini menentang TGO yang menggetarkan Sistem Limbic dan Batang Otak menggunakan frekuensi di bawah 1000 Hz. Karna TGO mengembalikan manusia pada emosi binatang/emosi negative

 

5.3 APA KATA ALKITAB TENTANG KEMBALI KE EMOSI BINATANG

 

Istilah kembali ke emosi binatang memang terkesan sangat kasar di telinga kita, namun Alkitab pun secara lugas dan berterus terang, mencatat peristiwa serupa dalam :

Daniel 4:30

Berkatalah raja (Nebukadnezar) : “Bukankah itu Babel yang besar itu, yang dengan kekuatan kuasaku dan untuk kemuliaan kebesaranku telah kubangun menjadi kota kerajaan?” (dosa kesombongan)

 

Dosa kesombongan mengembalikan manusia kepada nafsu binatang.

 

Daniel 4:16

“Biarlah hati manusianya berubah

dan diberikan kepadanya hati binatang”

 

Akibat kesombongan, Raja Nebukadnezar kembali ke nafsu binatang. Pada saat dia bertobat dengan cara merendahkan hati dan mengakui kekuasaan dan kedaulatan Tuhan-lah dia kembali dipulihkan.

 

Alkitab mengkaitkan dosa kesombongan dengan mata (yang termasuk dalam 7 kekejian di mata Tuhan, dan mata sombong disebut pertama kali dalam daftar ini, yang menyeret ke dosa-dosa lain ):

 

 

  • Amsal 6: 16-19

Bahkan tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya;

mata sombong,

Lidah dusta,

tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah,

hati yang membuat rencana-rencana yang jahat,

kaki yang segera lari menuju kejahatan,

seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan

dan yang menimbulkan pertengkaran saudara.

 

Perhatikan mata yang sombong, mengawali lidah yang dusta, tangan yang membunuh, hati yang jahat serta kaki yang jahat. Inilah yang dinamakan emosi negatif. Emosi negatif menghasilkan karakter negatif.

 

Perjanjian baru pun mengkaitkan antara mata dengan emosi negatif yang melahirkan karakter negatif :

 

Matius 6:22-23

Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;

jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

 

Ayat ini menentang Blind Fold Method. Jika mata digelapkan, masuk ke kekuatan pikiran bawah sadar, tidak dengan cara yang wajar,  seluruh tubuh akan ikut gelap, jika seluruh tubuh ikut gelap, itu berarti tubuh melakukan hal-hal yang negative.  Buah Roh dicuri oleh iblis

 

Orang Sodom, begitu jahat dan sombong, Alkitab juga menggaris bawahi bahwa mereka sama dengan hewan yang tidak berakal

 

II Petrus 2:6-13

Orang Sodom dikatakan dalam perikop ini sebagai orang yang berani dan angkuh (ayat 10b), tidak segan-segan menghujat kemuliaan,

Dikatakan di ayat 12 mereka sama dengan hewan yang tidak berakal (tidak punya neokorteks/tidak punya kecerdasan emosi).

 

TERAPI GELOMBANG OTAK

Menjanjikan hal-hal sebagai berikut:

  • Kemajuan dalam belajar:
    • Lebih berkonsentrasi
    • Daya ingat yang lebih tajam
    • Dll
  • Kesembuhan
  • Kelancaran bisnis
  • Kenikmatan sensasi seksual
  • Berhenti dari kebiasaan buruk ( tanpa pertobatan)
  • Program pelangsingan
  • Kenikmatan sensasi ekstasi
  • Dll

 

Hanya dengan CD seharga Rp 85.000,00 Anda bisa membeli judul apa saja, dan menyelesaikan semua masalah tanpa TUHAN, hanya cukup dengan menggunakan kekuatan pikiran bawah sadar.

 

Hampir semua buku bertemakan hypnotis yang ditulis oleh ahli hypnoterapi menyertakan TGO dalam bukunya.

 

Mengandalkan kekuatan pikiran bawah sadar: adalah sebuah kesombongan dan mendatangkan kutuk, dan membuat manusia menjauh daripada Tuhan.

 

Yeremia 17:5 – 8 Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

 

Kesimpulan

  • metode BFM dan terapi gelombang otak, sangat bertentangan dengan Alkitab, karena :
  • Menggelapkan mata (Mat 6:22-23),
  • Mata yang digelapkan akan menghasilkan emosi dan karakter negatif (Mat 6: 22-23, Amsal 6:16-19)
  • Mata berkaitan dengan dosa kesombongan. (Amsal 6: 16-19)
  • Terbukti bahwa karna kesombonganlah Nebukadnezar kembali ke emosi binatang (Daniel 4:16)
  • Orang Sodom dikatakan oleh Firman Tuhan, sebagai orang-orang yang sombong, dan Alkitab mengomentari mereka sebagai sama dengan hewan yang tidak berakal. ( II Pet 2: 6-13)
  • Metode BFM dan terapi gelombang otak mengembalikan manusia pada emosi binatang.
  • Hidup dibawah hukum kutuk. (Yer 17: 5-8)

 

5.4. Apa kata Alkitab tentang Hypnotis?

 

Sihir adalah istilah yang dipakai oleh Alkitab untuk Hypnotis

Perbuatan sihir dalam sebuah kota akan membuat kota itu dipenuhi oleh orang-orang yang kerasukan roh jahat ( Kis 8: 6-13). Hypnotis = sihir = roh jahat masuk.

Penuh dengan Roh Allah membuat manusia menjadi pandai. Roh Allah masuk = kecerdasan dan kejeniusan Allah ikut masuk.

Yusuf dipenuhi oleh Roh Allah, sehingga Ia menjadi pandai, bacalah Kejadian 41:38-40.

Jika anak-anak kita dipenuhi Roh Allah, mereka otomatis akan mendapatkan kepandaian dari versi Tuhan, tetapi jika yang terjadi sebaliknya, Iblis pun si licik itu bisa memberi kepandaian, tetapi kelicikan versi iblis/ mata iblis

Ingat ! Iblis adalah Bapa pembohong, ia hanya mencuri, membunuh dan membinasakan, (Yohanes 10:10) hati-hati dengan hal ini, jiwa anak kita menjadi taruhannya. Relakah Anda memiliki anak yang ‘LICIK’ tetapi jiwanya binasa? (Mat 16: 26)

 

Kesimpulan :

Jika Anda ingin anak anda Jenius, maka anak-anak harus penuh dengan Roh Allah.

artinya adalah membiarkan pikiran dipenuhi oleh Roh Allah dan merelakan hidupnya dipimpin oleh Roh Kudus

 

Roma  8:5 Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.

Roma  8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah

 

Hypnotis = Iblis Masuk = Kecerdikan Iblis masuk = cerdik versi iblis = tidak ada ketulusan = cerdik  pikiran bawah sadar + emosi binatang/emosi negative = LICIK

 

Apabila anak-anak di taruh di sebuah ruangan yang lampunya di gelapkan, tanpa kita tahu apa yang terjadi di dalam, sebaiknya kita waspada, jangan sampai anak-anak kita kemasukan dewa matahari.

 

I Petrus  5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

  • JIKA KITA SADAR/ BETA,
  • artinya kita sedang BERJAGA,
  • tetapi JIKA KITA MENYERAHKAN DIRI UNTUK DIHYPNOTIS/ MASUK KE PIKIRAN BAWAH SADAR, di gelombang alpha dan theta,
  • artinya kita sedang tidak sedang berjaga,
  • jika kita tidak berjaga, mengosongkan pikiran, iblis dengan leluasa bekerja, menelan kehidupan kita.

Mungkin Anda akan berkata seperti ini, kan roh yang ada di dalam kita jauh lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia?

I Yohanes  4:4 sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Tetapi ingatlah ayat lain yang berbunyi seperti ini:

Yakobus  4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Syarat untuk iblis lari dari hidup kita adalah jika kita tunduk kepada Allah dan melawan iblis

Tunduk pada Allah berarti tunduk pada ayat : sadarlah/ betha ( I Pet 5:8)dan juga tunjuk pada semua ayat Firman Tuhan lainnya

Tidak tunduk pada Allah, dengan cara berkompromi dengan hypnotis/ berkompromi dengan tidak melawan iblis, maka iblis tidak akan lari dari hidup kita .

 

Hipnotis = kehilangan keselamatan

Hypnotis dalam Alkitab diistilahkan dengan istilah SIHIR

Sihir termasuk dalam perbuatan daging, dimana Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat GALATIA, memperingatkan bahwa, barangsiapa hidup dalam perbuatan daging ‘sihir’ akan kehilangan keselamatan. Ayat ini tidak ditujukan kepada orang kafir yang tidak mengenal Tuhan, tetapi ditujukan kepada jemaat Galatia. Dan hal ini dibuktikan di kitab Wahyu, penyihir tidak dapat bagian dalam kerajaan Surga.

Galatia 5:19-21 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,

kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu — seperti yang telah kubuat dahulu — bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

 

Wahyu  21 : 8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”

 

Bagi Anda yang membaca makalah ini, apabila saat ini Anda sedang terlibat dalam bisnis sihir (BUKAN KEBETULAN ANDA MEMBACA MAKALAH INI) : BERTOBATLAH SEBAB KERAJAAN ALAH SUDAH DEKAT !! PUTUSKAN HUBUNGAN CINTA ANDA DENGAN UANG !!

 

I Timotius  6:10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

5.5. APA KATA ALKITAB TENTANG JENIUS INSTAN

Tidak ada proses instant dalam mencetak orang JENIUS CARA ALKITAB.

  • Daniel dan kawan-kawannya harus dididik selama 3 tahun ( Daniel 1: 4, 5) dengan fakultas jurusan sastra Kasdim (tulisan dan bahasa orang Kasdim),tdk waktu singkat, tapi 3 tahun X 365,25 hari = 1095,75 hari. Dalam jaman sekarang disebut Program Diploma 3
    • Daniel dan kawan-kawan memperoleh JENIUS karena TAKUT AKAN TUHAN (Amsal 1: 7, Daniel 1: 8) berketetapan untuk menjadi pelaku Firman Tuhan, tidak mau memakan daging yang telah dipersembahkan pada berhala.
    • Dalam 10 hari masa uji coba, mereka tetap taat pada hokum-hukum Tuhan, dan hasil akhirnya adalah: menghasilkan perawakan yang lebih gemuk dari orang biasa, dan 10 kali lipat lebih cerdas dari orang biasa

Dalam hal pengetahuan dan kepandaian mereka tentang berbagai-bagai tulisan dan hikmat, serta Daniel ditambah lagi tentang berbagai-bagai pengelihatan dan mimpi. Itu semua datangnya dari pemberian TUHAN (Daniel 1: 17) Amsal  2:6 Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

  • Setelah di test IQ, kebijaksanaan dan pengertian mereka didapati 10 Kali lipat lebih cerdas dari semua orang yang belajar ilmu dan belajar ilmu kebatinan sekalipun ( ahli jampi)/ Daniel 1;20.
  • Ini semua menandakan bahwa kekuatan ESP yang dimiliki para ahli jampi tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kecerdasan yang didapat oleh Daniel dari takut akan Tuhan (Amsal 1:7)
  • Tuhan Yesus dikatakan cerdas, pada saat Ia berumur 12 tahun, berdiskusi dengan para alim ulama. Hal ini tentu saja tidak dapat dilepaskan kaitannya dengan peran Yusuf dalam mendidik Yesus dengan cara Yahudi (ulangan 6: 4-9)
  • Saulus belajar Hukum Taurat pada Gamaliel, yang tentunya tidak mungkin hanya dalam beberapa hari saja
  • Musa ada dalam didikan Mesir selama 40 tahun (kis 7:22), yang mana hikmat orang Mesir menjadi tolok ukur kejeniusan pada jaman itu ( I Raj 4: 30), disamping hikmat Bani Timur dan hikmat Salomo.

 

Kesimpulan :

Takut akan Tuhan merupakan proses belajar seumur hidup, Daniel seumur hidupnya terus menerus takut akan Tuhan, sehingga ia terus mempunyai hikmat dan kepandaian, sehingga ia terus menjabat sebagai mentri walaupun raja-nya berganti-ganti, dia tetap menduduki jabatan yang penting di kerajaan. Demikian juga Isaac Newton yang dikenal sebagi orang jenius pecinta Alkitab, juga mengalami proses sampai dikatakan sebagai orang genius, tidak langsung sejak kecil dikatakan genius, walaupun sejak kecil sudah akrab dengan alkitab.

 

 

5.6 APA KATA ALKITAB TENTANG MEMBELI KEJENIUSAN

 

Amsal  17:16 Apakah gunanya uang di tangan orang bebal untuk membeli hikmat, sedang ia tidak berakal budi?

 

Ayat tersebut berarti:

    • hikmat tidak bisa dibeli,
    • orang bebal adalah orang yang menggunakan uangnya untuk hal yang sia-sia
    • orang yang berusaha membeli hikmat, dikategorikan sebagai orang yang tidak berakal budi.

 

Kis 18:20 Simon mau berusaha membeli kasih karunia Roh Kudus, dan dia mendapat teguran keras “Binasalah bersama dengan uangmu”

 

Roh keahlian diberikan oleh Tuhan kepada anak-anak-Nya, untuk suatu tugas khusus yang telah Ia persiapkan sebelumnya dalam hidup kita

Efesus 2:10. Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

 

Bacalah Keluaran 35:30- 36:1-2 , Besaleel dan Aholiab diberi Tuhan Roh keahlian

Dalam alkitab NKJV ditulis beberapa kata berbeda:

    • Spirit of God, in wisdom and understanding, In knowledge, All manner of workmanship, To design, All manner of artistic workmanship, The ability to teach, Skill to do all manner of work of the engraver, Designer, Tapestry maker, Weaver, Designand artistic works

Keahlian ternyata Tuhan tanam di dalam Roh, baru setelah itu di dalam Jiwa dan di dalam tubuh. Amsal 1:7

 

Dengan Roh Keahlian ini, Besaleel dan Aholiab mampu mengerjakan beberapa keahlian:

  • Menjadi designer emas, Designer perak, Desingner tembaga, Ahli permata, Pengukir kayu/ Pemahat
  • Guru/ mengajar, Pertukangan, Ahli, Ahli tenun kain ungu tua, ungu muda, kain  kirmizi, dan lenan halus
  • Melaksanakan dan merancang pekerjaan kemah suci

 

Roh Keahlian tidak sama dengan bakat yang diturunkan dari garis keturunan:

I Raja-raja 7:13-14 Kemudian raja Salomo menyuruh orang menjemput Hiram dari Tirus. Dia adalah anak seorang janda dari suku Naftali, sedang ayahnya orang Tirus, tukang tembaga; ia penuh dengan keahlian, pengertian dan pengetahuan untuk melakukan segala pekerjaan tembaga; ia datang kepada raja Salomo, lalu melakukan segala pekerjaan itu bagi raja.

 

Raja Salomo memanggil seorang ahli tembaga bernama Hiram yang berasal dari Tirus. Hiram sangat ahli tembaga, namun keahlian Hiram adalah disebut BAKAT, karna diturunkan dari ayahnya yang adalah seorang tukang tembaga.

 

Bandingkan:

Besaleel dan Aholiab diberi Roh Keahlian, mereka menguasai 11 bidang seni. Sedangkan Hiram hanya satu saja.

 

Kesimpulan : Jika ingin anak anda Jenius, mintalah Roh Keahlian dari Tuhan, misalnya Roh Keahlian Matematika, Roh Keahlian Bahasa Inggris, dst (seperti Bezaleel dan Aholiab memiliki beberapa keahlian sekaligus….semuanya diberikan oleh Tuhan.Luar biasa!!) Ajari anak-anak Anda berdoa sebelum belajar dan meminta kepandaian dari Tuhan. Meskipun Anda memiliki uang yang banyak sekali, kepandaian itu tidak bisa dibeli, itu semua pemberian Tuhan. Sekolah/kursus bisa dicari yang termahal tetapi kepandaian tdk bisa dibeli. Tuhan itu adil. Daud bin Isai, bukan orang yang kaya , tapi Daud memiliki kepandaian musik, kepandaian strategi perang, kepandaian kepemimpinan, dan kecerdasan emosi yang tinggi sekali, itu semua pemberian Tuhan.

Semakin intim seseorang dengan Tuhan, semakin smart.

 

5.7 APA KATA ALKITAB TENTANG

METODE MENUTUP MATA DENGAN KAIN/ BFM ?

 

Bagaimana Metode Belajar yang direkomendasikan oleh Alkitab?

Membaca (Ul 17:19)

Mendengar (Ul 31:12-13, Maz 34:12)

Mengadaptasi (Ul 18:9, Maz 106:35)

Praktek (Ul 17:18-20, Ul 31:12-13)

Pengalaman (Maz 119:71)

Pengertian/ Analisa (Maz 119:73)

Menulis Buku/ Karya Tulis (Pengk 12:12)

Ditularkan (Ul 4:10)

Prinsip pengulangan (Ul 6:7)

Membicarakannya/ diskusi (Ul 6:7, 11:19)

  • Di rumah/ in door
  • Dalam perjalanan/ out door/ study tour
  • Berbaring/ merangsang imajinasi menjelang tidur
  • Bangun/ memberi inspirasi untuk kegiatan sepanjang hari

Sharing (Maz 119:26)

Ilustrasi ( (Mrk 4:2)

Melalui media musik (Ul 31:19, I Sam 1:18, Maz 60:1)

Ceramah (Neh 8:8)

Konsentrasi /Mendengarkan dengan diam (Ayub 33:33)

Nasehat (I Tim 6:2b)

 

Kesimpulan : Tidak ada satupun metode menutup mata dengan kain / blind fold method dalam metode belajar cara Alkitab.

 

Kesimpulan sesi IV

  1. Iblis berusaha membunuh generasi Yoel di akhir jaman
  2. Iblis bagaikan kelelawar yang mau mencuri buah-buah Roh
  3. Alkitab juga menggarisbawahi hal-hal sebagai berikut:
    • Emosi negative : indra tumpul, reaksi cepat dan emosional
    • Emosi positif : indra sangat peka, reaksi lambat untuk marah, emosi positif
    • Kembali ke emosi binatang karna kesombongan, seperti yang terjadi pada Nebukadnezar (mata sombong)
    • Jenius tidak bisa dicapai dengan cara instant
    • Kejeniusan tidak dapat dibeli dengan uang
    • Hypnotis membuka pintu untuk iblis masuk
    • Iblis masuk sama saja kelicikan-nya ikut masuk, mata iblis masuk.
    • Metode menutup mata dengan kain adalah metode kafir
    • Alkitab selalu membandingkan gelombang alpha cara dunia dengan cara alkitab
    • Semua unsur ibadah kita adalah gelombang alpha, menjadi pintu gerbang Firman Tuhan masuk ke pikiran bawah sadar, mendatangkan banyak sekali manfaat dalam hidup kita sama dengan pada saat kita berolah raga.
  4. Alkitab selalu up to date, tidak pernah ketinggalan jaman. Penemuan-penemuan manusia sebenarnya sudah tertilis di Alkitab ribuan tahun yang lalu.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: